3 Cara Masuk ke Gedung DPR/MPR RI

Hai pembaca! Apa kabar? tulis kabarmu dikomen bolehhhh lohh
Tahukah kamu dimana itu Gedung DPR/MPR RI? didekat GBK! yup, betul!
Gedung DPR MPR RI merupakan gedung yang dipakai oleh para wakil rakyat untuk bekerja. Ingat, tempat untuk wakil rakyat bekerja. Berarti punya rakyat? tentu saja punya rakyat, bahkan para PNS pun punya rakyat karena bekerja untuk melayani rakyat! Remember this concept alright?!

Gedung DPR/MPR RI merupakan tempat yang sangat dijaga, diberi pengamanan yang cukup ketat. tapi kita tetap bisa masuk kok. Ini dia 3 cara masuk ke gedung DPR/MPR RI menurut Penulis.

3 CARA MASUK KE GEDUNG DPR/MPR RI

Gambar : Google Maps

Cara pertama yang paling mudah masuk ke dalam Gedung ini yaitu dengan mengunjungi perpustakaan. Terdapat perpustakaan yang cukup nyaman di sebelah pojok gedung Nusantara II Paripurna dibawah tangga. Beberapa kali penulis ke tempat ini biasanya banyak pula dewan perwakilan rakyat atau yang kita sebut sebagai pejabat yang sedang duduk duduk membaca buku di perpustakaan ini. Buku - buku yang bagus serta sofa yang nyaman jangan sampai terlewat ! Tapi, jangan heran jika masuk ke perpustakaan ini sinyal provider di ponsel kalian hilang.

Gambar : Arsip Instagram Penulis

Cara kedua yang penulis sarankan agar dapat masuk ke Gedung DPR/MPR RI jika kamu mahasiswa / mahasiswi yaitu dengan cara bergabung kedalam organisasi yang ada dikampus mu. Nama nya juga Dewan Perwakilan Rakyat serta Majelis Permusyawaratan Rakyat, dimana dalam diskusi nya banyak mengundang rakyat dalam bentuk bentuk organisasi, danpula mengundang para pakar yang ahli dibidangnya. 
Foto yang penulis lampirkan diatas merupakan foto dimana organisasi yang penulis ikuti diundang dalam diskusi dengar pendapat Komisi X pembahasan pendidikan dengan para mahasiswa mahasiswa yang diundang. 


Gambar : Arsip Instagram Penulis

Cara ketiga yang penulis sarankan yaitu cara yang tersulit dari 2 cara yang telah penulis tulis diatas. Cara ini memang tersulit, namun cara inipulalah merupakan cara yang paling istimewa. Yaitu dengan cara mendaftar menjadi relawan Wikidpr.org . Kamu akan bisa keluar masuk gedung DPR/MPR RI tanpa harus meninggalkan KTP atau tanda pengenal apapun di pagar masuk wilayah DPR/MPR RI, kamu juga akan mendapatkan informasi terkait jadwal rapat para dewan dari seluruh Komisi dengan para mitra - mitra nya yang baik pihak kementerian atau lembaga lembaga lain yang mana informasi ini akan kalian dapatkan detail juga tentang topik pembahasan dari rapat tersebut serta tentu saja kalian memiliki akses untuk keluar masuk ruangan rapat bagian pers. Nah dari tempat pers tersebut barulah kalian bekerja dengan memberitakan secara live di media social kalian yang telah terdaftar terkait keseluruhan rapat tersebut. Asik Bukan?  Namun menjadi relawan dari Wikidpr tidaklah mudah, dimana setiap calon yang akan menjadi Relawan Wikidpr ini diwajibkan menulis esai serta serangkaian pelatihan yang telah ditentukan. Menjadi Relawan Wikidpr atau Jejak Parlemen diwajibkan berkomitmen tinggi, tidak cepat menyerah, tidak mudah terintimidasi dengan hal - hal baru, detail - oriented, dan yang terpendting memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi dalam bidang politik. Seleksinya cukup ketat! Selamat mencoba! Kalau penulis bisa lolos seleksinya dan bisa jadi jurnalisnya gedung parlemen, kenapa kamu enggak?! Semangat ya! 

Komentar

  1. informatif banget nih tulisannya buat orang yang penasaran sama gedung wakil rakyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yey alhamdulillah kalau tulisan ini bisa bermanfaat! terima kasih sudah membaca :)

      Hapus
  2. kabar saya alhamdulillah baik penulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, kabar penulis juga baik. terima kasih ya sudah membaca :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip & Tricks going to Curug Country / Kantri Jonggol

WHATS NEXT?? AMATIR GIRL DO REAL BACKPACKER to CURUG ALAMI !!!